Jumat, 11 Mei 2012

Pengorbanan Ayah dan Ibu

Pengorbanan Ayah dan Ibu

Kuliskan lagi masa denganmu ayah
saat kau dekap diriku penuh bahagia
kurasa, hangat cucuran peluhmu
tandai kesucian nafasmu

ibu, kau sempurnakan aku
kau beri yang terbaik untukku
kau sebut namaku dalam sela doamu
buat air mata tak terbendung lagi

kini saatnya kedewasaanku diuji
menghadapi semua sendiri
dan kuberjanji suatu saat nanti
kan kujunjung tinggi, harkat dan sanubari

mungkin, hanya kata-kata tak bernotasi ini
yang dapat kupersembahkan kehadiratmu
namun, hanya satu pintaku untukmu
jangan kau pergi dahulu
sebelum kubuktikan bahwa kaulah yang terbaik
bahwa kau penerang sunyiku

ayah,,
ibu,,
dengarkan aku
hanya kau lentera sukmaku

Hadirmu

Sejilid karya pustaka, secuil tentangku
tulus kau smak goresan sedikit sejarahku
dikehidpanmu aku bagai musafir
tersesat singgah di luang waktumu
keluh kesah, tangisku terus bebanimu
namun, sapamu, sayangmu, tetap sambutku ramah
kau hias hariku dengan nasehat penerang hati
ikhlaskan senyum kala jumpa
bangkitkan dan semaikan semangat capai citaku
aku bukan hanya cinta, namun juga pustaka
walau tak seterang sinar surya
tak sebening cahaya purnama
seberkas saran dan nyala doaku
semoga selalu hadirkan senyum bahagiamu
kusayangimu sebab pribadi nan shalehah
terima kasih aku ucapkan sepenuh hati

Ibu
Ibu...ibu...
kau angkat aku dari alam jiwa
bersama kasih sayang yang kau ikat
bersama cinta yang kau jerat
bersama semua suka yang tiada dua


aku menangis ketika datang ke dunia fana
tangisku bahagia, tangisku haru...
bahagia karena memiliki ibu sepertimu
haru karena kau sangat istimewa di mata dunia...

ketika aku haus, ketika aku lapar
kau alirkan darahmu ke mulutku
bersama hangat yang kau tawarkan
bersama ikhlas yang kau suguhkan
terasa sangat damai, terasa sangat indah
tapi itu dulu, hanya sementara, hanya sesaat..

kini kau telah tiada
yang mampu kuhadirkan hanya doa-doa...
angin...
tiupan sejukmu pada tubuhnya
agar dia terlelap dalam mimpi indah
terang...
pancarkan sinarmu pada dirinya
agar dia selalu bercahaya karena dia telah jauh

ibu...
ibu tidak akan pernah tergantikan dimataku
ibu merupakan sebutan yang terindah
kata yang semerbak cinta dan impian
manis dan syahdu yang memancar
dari kedalaman cinta

ibu adalah air mata cinta kemuliaan
kebahagiaan dan toleransi
kehilangan ibu bagai kehilangan sehelai jiwa
suci yang senantiasa merestui dan memberkati
ibu adalah jiwa keabadian bagi semua
wujud penuh cinta dan kedamaian

ibu hari ini aku memperingatimu
ibu "SELAMAT HARI IBU"
terimalah salam dari anakmu

I love You So Much With All My Heart

Tidak ada komentar:

Posting Komentar